INFO
  • Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut wuri Handayani
  • Mari bersama membangun Desa

Program Sertifikat Gratis 2024, menyedot animo warga Desa Bulu

30 Mei 2024 Admin Berita Lokal Dibaca 1.064 Kali

Seperti mendapat jackpot, akhirnya Desa Bulu mendapatkan program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap ) Tahun 2024 setelah terakhir program penyertifikatan tanah gratis atau bahasa lain Prona istilah yang sering diucapkan mayarakat,  kurang lebih 20 tahun yang lalu. 

Diawali dengan sosialisasi oleh Badan Pertanahan Nasional Kab. Rembang di Hotel Pollos Kab. Rembang pada tanggal 20 Mei 2024 dan ditindaklanjuti Pemerintah Desa dengan mengadakan sosialisasi dan penyuluhan langsung kepada masyarakat Desa Bulu dengan nara sumber TIM PTSL BPN Kab. Rembang pada tanggal 29 mei 2024.

Sosialisasi dan penyuluhan yang dihadiri oleh Perwakilan lembaga desa, Perwakilan wilayah dan tokoh masyarakat mendapatkan respon yang sangat antusias dan positif  dengan adanya sesi tanya jawab yang penuh selama kurang lebih 1 jam, sedang agenda terakhir dalam rangka percepatan program tersebut dilakukan Pembentukan panita PTSL Desa Bulu Tahun 2024 setelah TIM dari BPN Kabupaten Rembang mengundurkan diri.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Rembang terkait hal ini, TIM Desa terdiri dari Ketua, yakni : Sumari, Sekretaris : Dedy Gita P.C (unsur Perangkat Desa). Bendahara : Parno (Tokoh masyarakat) dan 2 orang anggota yakni : Mulyanto (Kadus) dan Darmanto (Tokoh Masyarakat). _admin1

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar