INFO
  • Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut wuri Handayani
  • Mari bersama membangun Desa

Merawat Semangat Patriotisme dalam Perayaan HUT RI ke-79

19 Agustus 2024 Admin Agenda Desa Dibaca 49 Kali

Merdeka...!!! Merdeka...!!! Merdeka...!!!
Salam kemerdekaan ini menjadi hal wajib di Bulan agustus dalam setiap Perayaan HUT Kemerdekaan di seluruh penjuru pelosok Indonesia. Seperti halnya di Desa Bulu, Kecamatan Bulu kabupaten Rembang.
Setelah pelaksanaan lomba-lomba untuk anak-anak serta lomba spesial lomba bola voli untuk ibu-ibu antar RT, Doa Bersama pada malam tirakatan yang dilanjutkan dengan hiburan menjadi semacam refleksi atas perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan pada tahun 1945.
Meski sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024 ini terasa lebih nasionalis dan patriotis meskipun dengan 'nilai' yang sederhana karena jauh dari hal glamour yang sudah menjadi trend yakni karnaval sound Horeg.
Disisi lain, Hal ini juga dapat disebabkan karena ada konsep kreatif yang diusung para kawula muda yang terwadahi dalam karang Taruna "Setia Kartini" Desa Bulu, dengan mengadakan Do'a Bersama malam Tirakatan di Lapangan Parkir yang dipimpin oleh Bp. Moh Zuhri selaku pemuka agama desa dilanjutkan pemotongan tumpeng.
Terasa lebih sakral dan haru...
dan lebih spesial lagi dengan penampilan sebuah karya anak-anak muda karang taruna dalam pementasan drama kabaret perjuangan yang berjudul "Jangan ada Yang angkat Tangan" dan ditutup dengan persembahan Parade Bendera Merah Putih, yang melibatkan secara kolosal kurang lebih 40 anak muda Desa Bulu.
Secara obyektif, sangat tepat kirananya jika Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Bulu tahun 2024 ini diberi tajuk
"Merawat Semangat Patriotisme Para Pahlawan Kemerdekaan" guna pondasi kokoh kaum muda sebagai generasi emas bangsa. (_admin1)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar