INFO
  • Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut wuri Handayani
  • Mari bersama membangun Desa

Sejarah Desa Bulu

15 Oktober 2021 Admin Dibaca 2.411 Kali

Sejarah Desa Bulu pada dasarnya adalah cerita turun termurun dari sesepuh-sesepuh atau orang tua di Bulu yang berhubungan erat dengan hikayat tentang 2 orang utusan kerajaan dan para pengikutnya yang tersesat ditengah hutan yang bernama Malin Kopo dan Malin Kentiri.

Seperti yang dituturkan salah satu sesepuh Desa bulu Alm. Mbah jogoboyo Marsam yakni tentang nama Bulu sendiri timbul karena rombongan pengikut dan 2 orang utusan ini sempat berteduh melepas lelah di pohon yang sangat rindang di sebelah barat daya desa ini yakni pohon bulu, dan tidak bisa keluar dari desa yang dahulunya merupakan hutan belantara karena kesrimpet atau tersandung tanaman Talas Dempel, kedelai dan pari bulu.

Selepasnya, akhirnya bertemu dengan sesepuh desa ini pada jaman itu dan diberitahu bagaimana keluar dari hutan tersebut. Oleh karena itu, timbul keyakinan di tengah masyarakat secara turun temurun tentang pantangan menanam ketiga jenis tanaman diatas, dimana dipercaya apabila melanggar pantangan tersebut, niscaya akan timbul wabah penyakit di desa Bulu.

Untuk lebih jelasnya bisa di cek di link : https://www.youtube.com/watch?v=a-IJHY_c02s

Demikian selanyang pandang atau sejarah singkat Desa Bulu Kecamatan Bulu Kab. Rembang yang dapat kami sampaikan kepada para pegiat Medsos, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar