INFO
  • Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut wuri Handayani
  • Mari bersama membangun Desa

Tingkatkan Kapasitas Petani dengan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

29 November 2021 Admin Berita Lokal Dibaca 526 Kali

Kegiatan Program Pemberdayaan guna meningkatkan potensi dan kapasitas masyarakat Desa Bulu Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, salah satunya adalah Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik, yang dilaksanakan pada hari minggu, 19 November 2021, karena mengingat masyarakat Desa Bulu sebagian besar adalah Petani dan Buruh tani.

Dengan bekerja sama dengan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Desa Bulu, anggaran Pelatihan yang bersumber dana dari Dana Desa T.A 2021 ini sekitar Rp. 5 Juta rupiah, dengan peserta Pelatihan sebanyak 15 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah RT.

Adapun Nara Sumber kegiatan adalah Bpk. Parno, salah satu tokoh tani Desa Bulu, yang merupakan Pegawai di Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Jawa tengah dan aktif di pemberdayaan Desa sebagai Ketua Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa ( KPMD ). Lebih lanjut mewakili Kepala Desa Bulu mengatakan " Salah satu tujuan terpenting diadakannya pelatihan Pembuatan Pupuk Organik ini adalah, meningkatkan kapasitas Petani terutama Petani di desa Bulu, sehingga kedepannya diharapkan ketergantungan akan Pupuk Kimia yang selalu menjadi permasalahan di desa, akan semakin berkurang  dan juga secara makro akan berdampak turut mensukseskan Program Ketahanan Pangan Pemerintah. " (Adm)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar