INFO
  • Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut wuri Handayani
  • Mari bersama membangun Desa

Komitmen Pemdes Bulu dukung Gerakan Penanganan Anak Tidak Sekolah

04 Juli 2023 Admin Berita Lokal Dibaca 743 Kali

Meski terlambat dibanding desa-desa di kecamatan lain di kabupaten Rembang, Pemdes Bulu berkomitmen mendukung sepenuhnya sepenuhnya gerakan Gas Pool 12 Tahun anak sekolah, dengan mengadakan sosialisasi dan pengenalan gerakan penanganan anak sekolah ini di balai desa Bulu pada tanggal 4 Juli 2023.

Sosialisasi ini dihadiri oleh undangan sejumlah 30 orang yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat desa Bulu, dimulai dari Ketua RT, RW sampai tokoh-tokoh kelembagaan, sehingga diharapkan nantinya informasi ini dapat tersampaikan kepada seluruh warga Desa melalui pertemuan rutin RT setiap bulannya.

Berdasarkan data terbaru, anak usia sekolah 7 -18 tahun didesa bulu berjumlah kurang lebih 180-an anak dengan perkiraan ada sebesar 10-15% yang tidak sekolah dengan kondisi dan alasan yang berbeda-beda. Hal inilah yang perlu dicermati dan dicari solusi terbaik bersama-sama untuk kedepannya

Dengan harapan bersama menciptakan generasi emas indonesia, di tahun 2024 nanti gerakan Gas Pool 12 Tahun anak sekolah dapat terealisasi secara maksimal di Desa Bulu khususnya dan Kabupaten Rembang pada umumnya.(Adm.1)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar