INFO
  • Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut wuri Handayani
  • Mari bersama membangun Desa

Pengeboran Sumber Air, jawaban kekhawatiran akan kurangnya pasokan air desa

29 Februari 2024 Admin Berita Desa Dibaca 90 Kali

Kekhawatiran warga Desa Bulu akan kurangnya pasokan air desa akibat matinya 2 sumber mata air yang selama ini menjadi ikon masyarakat Desa Bulu, yang terletak di Selatan Desa dimana salah satu sumber mata air, yakni sumber air taban juga selama ini digunakan oleh PDAM Rembang, terjawab dengan dianggarkannya kegiatan Pengeboran Sumber Air pada tahun 2024 ini. Kegiatan pengeboran yang termasuk dalam bidang Ketahanan Pangan dilaksanakan pada bulan Pebruari tahun 2024 karena kondisi yang sudah dirasa sangat dibutuhkan masyarakat desa Bulu.

Dengan anggaran dari sumber Dana Desa sebesar Rp. 130.000.000 (seratus tiga puluh juta) untuk kedalaman kurang lebih 100 m dan debit air yang dihasilkan sebesar 2 kubik/detik diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan pasokan air di Desa Bulu.

Bekerja sama dengan CV. Karang Mas, Pelaksanaan Pengeboran air dalam yang berlokasi di RT. 04 /RW. 01  dapat selesai dikerjakan pada akhir bulan Pebruari dengan menghasilkan debit air 4 kbk/detik, melebihi estimasi hitungan dari perencanaan, dan semoga dengan keberhasilan pengeboran air ini dapat memberi manfaat sebesar-besarnya terutama bagi masyarakat Desa Bulu dengan meningkatnya sistem pengelolaan air Bersih yang di koordinir dalam BUMDesa Bulu. (_admin1)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar