Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut wuri Handayani Mari bersama membangun Desa  

Tingkatkan Kapasitas Petani dengan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Admin | 29 November 2021 17:44:02 | Berita Lokal | 89 Kali

Kegiatan Program Pemberdayaan guna meningkatkan potensi dan kapasitas masyarakat Desa Bulu Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, salah satunya adalah Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik, yang dilaksanakan pada hari minggu, 19 November 2021, karena mengingat masyarakat Desa Bulu sebagian besar adalah Petani dan Buruh tani.

Dengan bekerja sama dengan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Desa Bulu, anggaran Pelatihan yang bersumber dana dari Dana Desa T.A 2021 ini sekitar Rp. 5 Juta rupiah, dengan peserta Pelatihan sebanyak 15 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah RT.

Adapun Nara Sumber kegiatan adalah Bpk. Parno, salah satu tokoh tani Desa Bulu, yang merupakan Pegawai di Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Jawa tengah dan aktif di pemberdayaan Desa sebagai Ketua Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa ( KPMD ). Lebih lanjut mewakili Kepala Desa Bulu mengatakan " Salah satu tujuan terpenting diadakannya pelatihan Pembuatan Pupuk Organik ini adalah, meningkatkan kapasitas Petani terutama Petani di desa Bulu, sehingga kedepannya diharapkan ketergantungan akan Pupuk Kimia yang selalu menjadi permasalahan di desa, akan semakin berkurang  dan juga secara makro akan berdampak turut mensukseskan Program Ketahanan Pangan Pemerintah. " (Adm)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Bulu Kec. Bulu Kab. Rembang
Desa : BULU
Kecamatan : BULU
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59255
Telepon :
Email : bulupemdes@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung